Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Selamat Datang di Website SD Negeri Bunpenang III (BUPEGA) Kecamatan Dungkek Kabupaten Sumenep Madura Jawa Timur

Selamat Memperingati Hari Santri Tahun 2023

 




Setiap tanggal 22 Oktober kita memperingati hari Santri, hal ini tertuang dalam Keputusan Presiden Nomor 22 Tahun 2015 tentang Hari Santri. Dalam Keppres tersebut dijelaskan ulama dan santri pondok pesantren memiliki peran besar dalam perjuangan merebut kemerdekaan Republik Indonesia dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia serta mengisi kemerdekaan.

Untuk mengenang, meneladani dan melanjutkan peran ulama dan santri dalam membela dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia serta berkontribusi dalam pembangunan bangsa, perlu ditetapkan Hari Santri pada tanggal 22 Oktober.

Tanggal 22 Oktober tersebut diperingati sebagai hari santri merujuk pada ditetapkannya seruan resolusi jihad pada tanggal 22 Oktober 1945 oleh para santri dan ulama pondok pesantren dari berbagai penjuru Indonesia yang mewajibkan setiap muslim untuk membela tanah air dan mempertahankan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia dari serangan penjajah.

Pada peringatan hari santri tahun 2023 ini, lembaga kami, SDN Bunpenang III memperingati Hari Santri seperti halnya pada tahun sebelumnya. Peringatan Hari Santri tahun 2023 mengacu pada Surat Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep Nomor 065/3764/435.101.1/2023 tentang Ketentuan Dalam Rangka Memperingati Hari Santri Tahun 2023. Adapun tema peringatan hari santri tahun ini adalah Jihad Santri Jayakan Negeri.

Dalam surat Kepala Dinas Pendidikan tersebut diharapkan semua ASN dan Non ASN di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep melaksanakan ketentuan sebagaimana Surat Edaran yang dikeluarkan oleh Sekretaris Kabupaten Sumenep dengan nomor 065/1923/435.032.2/2023, sedangkan bagi murid-murid di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep untuk menyesuaikan dan memakai baju muslim/baju koko pada tanggal 23 s.d. 24 Oktober 2023.
Em Er eL
Em Er eL Semakin banyak bersyukur semakin banyak kebahagiaan yang bisa diraih.

Posting Komentar untuk "Selamat Memperingati Hari Santri Tahun 2023"