Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Selamat Datang di Website SD Negeri Bunpenang III (BUPEGA) Kecamatan Dungkek Kabupaten Sumenep Madura Jawa Timur

Gelar Karya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila oleh SDN Bunpenang III


Foto bersama Guru dan Siswa SDN Bunpenang III dan PAUD Wali Songo


Hari ini kamis tanggal 7 Maret 2024 SDN Bunpenang III melaksanakan kegiatan Gelar Karya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila atau yang sering kali kita dengar dengan istilah P5.

Kegiatan P5  ini juga mendatangkan siswa dan siswi Paud Wali Songo untuk berkolabarasi dalam memeriahkan acara tersebut. Sehingga banyak siswa dan siswi beserta para walinya berantusias untuk hadir.

Pelepasan balon oleh Pengawas Kec. Dungkek dan Kasek SDN Bunpenang III


Acara ini juga di buka dengan pelepasan balon oleh  Pengawas Kecamatan Dungkek dan Kepala SDN Bunpenang III Bapak Mohammad Ramli, S.Pd, di dalam sambutannya Bapak Moh. Kasim, S.Pd, M.Pd (selaku pengawas Dungkek) menyampaikan bahwa " kegiatan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila yang dilaksanakan oleh SDN Bunpenang III sangatlah baik dan akan menjadikan peserta didik sebagai penerus bangsa yang lebih unggul dan produktif, serta mengajak siswa lebih kreatif".

Seperti halnya yang disampaikan oleh Ketua Panitia Gelar Karya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila Bapak Qinan Tha S.Pd " kegiatan ini bertujuan untuk membentuk karakter dan perilaku siswa dalam berwirausaha, serta memungkinkan siswa memiliki pendekatan pembelajaran yang kritis dan individual sekaligus menumbuhkan rasa percaya diri."

Tema kegiatan ini adalah kewirausahaan yang mana dibentuk bazaar, dengan menyajikan jajanan tradisional yang diciptakan oleh siswa itu sendiri dengan dibantu wali murid beserta gurunya. Selain itu juga acara tersebut dimeriahkan oleh beberapa penampilan siswa dan siswi dari SDN Bunpenang III dan PAUD Wali Songo.

Dalam hal ini akan memberikan manfaat khususnya dalam dunia pendidikan sebagai bentuk wujud penerapan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila.

Herzi Pena
Herzi Pena Kunci Kesuksesan adalah Istiqomah

Posting Komentar untuk "Gelar Karya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila oleh SDN Bunpenang III"